admin January 7, 2018

Pada umumnya orang sudah banyak yang mengetahui manfaat dari teh hijau.zat yang dikenal dgn nama antiokisdan ternyata dapat membantu untuk penyembuhan berbagai penyakit dan zat ini terkandung dalam teh hijau.akan tetapi,teh hijau mungkin manfaatnya tidak terlalu besar untuk beberapa pengobataan .

Sebuah studi asal Jepang menemukan, teh hijau dapat menghambat efek dari obat tekanan darah tinggi (hipertensi), khususnya nadolol. Para peneliti menemukan, kemampuan nadolol untuk menurunkan tekanan darah menurun secara signifikan setelah seseorang minum teh hijau.teh hijau

Studi lanjutan mengungkap, teh hijau dapat menghalangi transportasi obat di saluran pencernaan manusia. Padahal, proses transportasi tersebut diperlukan agar obat dapat mencapai sel sasarannya.

Dalam petunjuk penggunaan obat nadolol, sebenarnya sudah ada ada peringatan bahwa obat dapat berinteraksi dengan obat-obatan herbal sehingga mengurangi efektivitasnya. Namun teh hijau belum termasuk dalam daftar obat-obat herbal yang ada di peringatannya.

Peneliti studi Sotiris Antoniou, juru bicara dari Royal Pharmaceutical Society dan konsultan farmakolog di kedokteran kardiovaskular mengatakan, temuan ini dapat memberikan referensi pada dokter yang akan meresepkan pengobatan hipertensi pada pasien.

“Yang jelas, pemberi layanan kesehatan perlu bertanya dulu pada pasien tentang apa yang dikonsumsi oleh mereka, misalnya buah grapefruit atau teh hijau. Ini harus dicatat di catatan klinis setiap pasien,” ujarnya.

kata para ahli minuman grapefruit atau kopihijau yang bisa berinteraksi dengan obat .oleh penelitian menjelskan  grapefruit adalah  sebuah jenis jeruk yang bisa untuk meningkatkan berinteraksi dengan obat.  .mengensumsi grapefruit kalau bersamaan dengan obat sehingga akan  menimbulkan pitensi over dosis.

 

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*