Penyebab Tubuh Gemuk

Memang punya tubuh yang gemuk membuat tidak percaya diri dalam berpenampilan, apalagi buat wanita yang berkarir. Sangat tidak diinginkan.

Inilah faktor penyebab berat badan anda meningkat:

  1. Stres

Biasanya stres bisa menimbulkan berat badan anda bertambah, karena sebagian orang yang sedang ada masalah, baik masalah keluarga maupun masalah di kantor suka meluapkan pada makanan, tidak berpikir resiko kenaikan berat badan anda menambah.

  1. Kebiasaan mengemil

Kebiasaan mengemil sangat beresiko bagi kenaikan berat badan anda, apalagi selama anda tidak tidur di malam hari. Pasti asupan makanan terus kita konsumsi karena terdapat menimbulkan rasa lapar yang memuncak. Ngemil saat nonton maupun bersantai jadi kebiasaan buruk kita. Cemilan tidak menimbulkan manfaat baik untuk kesehatan malah terjadi resiko tinggi untuk kenaikan tubuh anda. Cemilan banyak mengandung lemak jenuh, dan berkalori tinggi.

  1. Obat-obatan

Obat juga dapat beresiko untuk kesehatan terutama dapat menaikan berat badan anda, obat yang harus diwaspai yaitu obat yang mengganggu mental anda, obat migren dan diabetes. Bila anda sedang penyembuhan, obat dari dokter juga bisa menimbulkan berat badan anda bertambah.

  1. Hobi makanana atau minuman yang manis

Hobi makanan manis maupun minum manis bisa menimbulkan berat badan anda bertambah. Bila anda ingin terhindar dari gemuk jauhilah makanan atau minuman yang manis apalagi yang kebiasaan minum kopi atau teh manis sebaiknya hindari karena akan beresiko tinggi untuk tubuh. Selain akan menambah berat badan, juga akan menimbulkan bahaya untuk tubuh.

  1. Waktu tidur yang kurang

Waktu tidur yang kurang maupun tidur yang tidak teratur menimbulkan berat badan anda bertambah. Karena bila kita tidak tidur di malam hari tentu saja akan terus merasakan lapar, lalu anda tidak menyadari semua itu, pasti anda akan merasakan badan anda gemuk karena asupan makan yang tidak teratur, memang mengemil tidak akan merasa kenyang tapi akan menimbulkan lemak yang tinggi dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *