Reni Juliani April 27, 2015

Disini kita akan membahas tentang penyebab paha besar dan bagaimana cara mengatasinya, memang punya paha besar atau paha buncit itu tidak mengenakan sama sekali, apalagi bagi perempuan pasti keinginan semua perempuan kan berbeda. Ingin tubuh yang ramping, paha dan betis yang bagus untuk dilihat. Terkadang wanita kebanyakan tidak pede untuk bepergian, bukan saja bepergiab di rumah juga sudah tidak pede meskipun keluarga yang melihatnya. Apalagi bepergian keluar. Punya paha yang besar tidak nyaman kalau saat pakai baju apalagi pakai rok. Aduh bagaimana susahnya coba saat memasukannya dan kelihatannya juga engga bagus untuk dilihat.

Nah sekarang kita bahas penyebab paha besar tentu saja dengan mengatasinya:

  1. Bentuk tubuh

Sangat susah kalau memang kudratnya wanita punya bentuk tubuh yang gemuk, bagaimana mau menciptakan tubuh yang ramping, paha dan betis yang bagus, bentuk bokong yang bagus, kalau memang kudrat wanita ataupun lelaki itu bentuk tubuhnya gemuk. Tapi engga usah khawatir anda bisa latihan mengencangkan otot-otot dengan cara jogging pun paha, pinggul akan terlihat langsing.

  1. Faktor genetik

Nah disini penyebab paha besar ialah faktor keturunan juga bisa menyebabkan paha, pinggul anda besar. Sebab kalau orang tua anda mempunyai bentuk tubuh yang gemuk, paha yang besar jangan salah anda juga akan merasakan bentuk tubuh yang seperti orang tua anda. Namun bukan tidak mungkin, anda rajin untuk berolahraga saja. Badan anda akan sedikit terlihat ramping.

  1. Jenis kelamin

Pria dan wanita memang berbeda, dari segi posisi bentuk tubuh yang kurang bagus biasanya wanita kebanyakan lemak dan hormon. Hormon estrogen pada wanita cenderung banyak memicu daerah pinggul, dibandingkan dengan pria lemak tertimbun di daerah perut.

  1. Lemak

Disini lemak lah yang suka memumpuk di daerah badan. Terutama dibagian paha perempuan yang suka menumpuk. Kalau anda tidak mau dibagian badan atau paha banyak lemaknya rutinlah berolahraga seperti lompat tali, jogging, ataupun volly, bersepeda jug bisa merampingkan tubuh anda.

  1. Otot

Otot lah pemicu badan anda besar, punya otot besar bagi wanita sangatlah tidak pede, berbeda dengan pria sangat menyukai dan ingin punya otot besar. Telah disebutkan diatas  rajinlah berolahraga.

Cara mengatasinya ialah:

  • Jogging ialah olahraga yang sangat bagus untuk merampingkan paha, sedikit-sedikit paha pada anda akan ramping, engga hanya paha bentuk tubuh anda akan terlihat langsing. Karena jogging ialah berlari santai otomatis lemak anda akan sedikit demi sedikit terbakar.
  • Bersepedah, dengan bersepedah juga bisa mengecilkan paha anda, anda bisa bersepedah disekeliling rute rumah anda. Dengan bersepedah juga bisa membakar lemak anda dengan cara mengayun membuat paha menjadi ramping.
  • Sit up

Dengan olahraga set up setiap hari tingkatan kadar lemak anda semakin berkurang, dengan olahraga ini anda hanya tiduran, dengan lengan ke bawah dan kepala. Mulailah anda melakukan olahraga ini mengangkat badan, paha juga betis.

  • Lompat tali

Olahraga lompat tali ini atau skiping, bisa anda lakukan sambil santai diluar rumah, dengan cara kaki dan betis diangkat ke atas, dengan bagian ini lemak anda akan mengecil dengan gerakan lompat.

  • Naik turun tangga

Disebutkan naik turun tangga ini seperti lari lagi, dengan cara ini anda bisa lakukan di rumah anda kalau memang di rumah anda ada tangganya, kalau memang tidak ada, bisa anda lakukan di luar rumah dengan berjalan santai tidak harus turun tangga. Ini juga bisa membakar lemak yang ada dibetis anda atau paha anda. Apalagi kalau setiap pagi anda mengelilingi kompleks anda misalnya, anda akan terjauh dari penyakit reumatik, penyakit jantung, dan bisa hidup sehat sebagai mestinya. Tidak harus berlari-lari kalau memang anda tidak suka, ya kalau bisa lari, kalau memang anda mau hidup sehat.

  • senam yoga

dengan melakukan senam ini, anda akan terhindar dari paha yang besar. Sebaiknya anda segera melakukan senam yoga ini

  • cara mengecilkan paha dengan mengubah gaya hidup

beberapa kali telah disebutkan diatas, manfaat mengubah gaya hidup anda juga bisa membuat paha anda kecil atau ramping. Rubahlah gaya hidup anda sebaik mungkin, kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi. Sebab akan menimbulkan paha anda berlemak, usahakan banyak makan sayur dan juga buah-buahan yang kaya dan vitamin dan serat. Dengan beras putih juga, konsumsi air putih yang banyak. Minum air putih 8 gelas perhari. Protein juga termasuk untuk mengecilkan paha, dan jauhilah makanan yang berlemak atau karbohidrat.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*