admin May 10, 2018

Sarapan sering kali dianggap spele oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Padah sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk memulai hari dan berbagai aktivitas sehari-hari. Kebiasan buruk ini tentunya tidak baik, namun ada juga yang sudah terbiasa melakukan sarapan akan tetapi masih banyak yang mengeluh masih teras lapar meskipun telah sarapan yang banyak. Nah inilah yang salah, Sayangnya masyarakat lebih suka sarapan dengan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Hal ini yang ternyata menyebabkan seseorang yang sarapan, lapar lagi dan makan siang lagi.

Merujuk filosofi di Herbalife Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Samantha Clayton, menu sarapan tinggi karbohidrat memang lezat, tetapi memiliki efek buruk bagi kesehatan, terutama bagi masyarakat yang tidak aktif berolahraga.

“Akibatnya, kalori yang masuk ke tubuh berlebih, gula darah cepat naik dan cepat turunnya. Alhasil, tidak lama kemudian terasa lapar lagi, makan lagi. Kondisi ini membuat gemuk dan berisiko diabetes,” tutur Samantha.

Lebih lanjut, Survei Sarapan Sehat di Asia Pasifik (Asia Pacific Healthy Breakfast Survey ) yang dilakukan perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, menunjukkan bahwa mayoritas responden (72%) setuju bahwa sarapan merupakan waktu makan yang paling penting dibanding makan siang dan makan malam.

Survei ini juga mengungkap, mayoritas responden (88%) melakukan sarapan di rumah dibanding 5% yang melakukannya di kantor dan 3% yang melakukannya di jalan menuju kantor.

“Kami bangga mengetahui bahwa mayoritas masyarakat di Asia Pasifik, termasuk di Indonesia, paham pentingnya sarapan setiap hari. Di Herbalife Nutrition, kami juga percaya bahwa sangat banyak manfaat yang didapat dengan sarapan sehat setiap hari,” ujar Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi.

Dia melanjutkan, sarapan sehat dengan nutrisi yang seimbang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi satu hari.

Nah itulah penjelasan dan penyebab mengapa setalah sarapan tetapa saja merasa lapar

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*