admin July 19, 2018

Hormon memainkan peran penting dalam kemampuan seseorang untuk menurunkan berat badan. & Nbsp; Hormon tertentu bertanggung jawab atas emosi, dorongan seksual, tidur, dan pertumbuhan. & Nbsp; Tapi mungkin bagian dari kesehatan kita yang paling dipengaruhi hormon adalah berat badan kita. & Nbsp; An ketidakseimbangan hormon tertentu dapat menyebabkan penurunan berat badan yang membandel. & nbsp; Faktor hormonal ini membuatnya sangat sulit menurunkan berat badan dan sering masalah ini harus ditangani oleh dokter untuk mencegah bertambahnya berat badan lebih lanjut.
Berat badan yang membandel tidak hanya disebabkan oleh makanan yang kita makan atau kurang olahraga. & Nbsp; Banyak orang melompat dari diet ke diet dan menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk peralatan kebugaran tetapi masih frustrasi oleh ketidakmampuan mereka untuk menyingkirkan kelebihan berat badan. & Nbsp Terkadang, kenaikan berat badan disebabkan oleh tingkat abnormal hormon tubuh tertentu.
Ketika kita marah atau stres, otak menghasilkan kortisol, adrenalin, dan bahan kimia lain yang mempengaruhi tubuh dengan cara tertentu. & Nbsp; Hormon ini dirancang untuk menanggapi situasi tekanan tinggi, berbahaya, atau menarik. & Nbsp; Adrenalin bertanggung jawab atas membuat kita fokus dan waspada. & nbsp; Cortisol, di sisi lain, meningkatkan detak jantung dan laju pernapasan. & nbsp; Kehadiran hormon-hormon ini di dalam tubuh yang tersisa dari periode awal sejarah manusia ketika orang menghadapi bahaya hidup atau mati di setiap hari.
Tapi saat ini, kebanyakan orang tidak menemukan harimau ganas atau beruang pemakan manusia selama rutinitas rata-rata mereka. & Nbsp; Namun, tubuh bereaksi dengan cara yang sama ketika terkena situasi yang menekan. & Nbsp; Anda tahu bahwa bos menjerit bukanlah hewan yang mengerikan (tidak dalam arti harfiah, bagaimanapun), tetapi tubuh Anda merespon dengan memproduksi bahan kimia yang sama seperti jika dia!
Sayangnya, kelebihan hormon-hormon ini dapat memiliki efek kesehatan merugikan jangka panjang, termasuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan terutama obesitas.
Jadi bagaimana hormon-hormon ini berkontribusi terhadap peningkatan berat badan yang membandel? & Nbsp; Kortisol dan adrenalin mengalir ke sel-sel lemak tubuh, memungkinkan mereka untuk membuka dan melepaskan lemak atau bahan bakar ke dalam aliran darah, ke hati dan kemudian ke otot untuk digunakan sebagai energi. & Nbsp Selain itu, hormon yang dilepaskan oleh kelenjar adrenal membangkitkan metabolisme lemak dan karbohidrat untuk energi cepat. & Nbsp; Ini juga menstimulasi insulin dan hasil selanjutnya untuk meningkatkan nafsu makan. & Nbsp; Proses ini dapat menambah lemak ekstra ke tubuh Anda dan bahkan dapat menyebabkan diabetes. & nbsp; & nbsp; Untuk memerangi penurunan berat badan yang membandel, Anda harus menghindari stres dan perasaan cemas. & nbsp; Jika Anda menggabungkan sikap positif, diet dan olahraga yang tepat dan sehat, Anda tidak akan pernah bertarung melawan kenaikan berat badan yang membandel.
Penelitian telah menunjukkan bahwa sel-sel lemak jauh di dalam perut sangat baik dalam menarik kortisol, yang merupakan alasan banyak orang mengalami kesulitan menurunkan berat badan di sekitar perut. & Nbsp; Pegangan cinta dan perut bir bukan hanya hasil dari terlalu banyak bir dan sayap saat menonton pertandingan!
Hormon lain yang bertanggung jawab atas penurunan berat badan yang membandel adalah insulin. & Nbsp; Makanan manis dan mengandung tepung harus dihindari karena gula dilepaskan dengan cepat ke dalam aliran darah. & Nbsp; Contoh makanan yang harus dihindari adalah roti putih, kentang, beras, dan soda. & Nbsp; Mengkonsumsi jenis makanan ini akan meningkatkan tingkat insulin pada tubuh dan nantinya dapat menghasilkan berat dan nafsu makan yang membandel.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*