admin June 11, 2018

Jika Anda menderita diabetes, Anda tahu betapa sulitnya menurunkan berat badan. Kondisi ini justru membuat penurunan berat badan lebih keras dari biasanya. Namun, jumlah penurunan berat badan dapat meningkatkan kondisi diabetes Anda. Terapkan beberapa kiat sederhana untuk membantu Anda menurunkan berat badan.
Karena semua penderita diabetes harus berada di bawah perawatan rutin dokter yang berkualifikasi, pastikan Anda berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai program diet atau olahraga baru. Perubahan pola makan tertentu dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang berbahaya. Jika Anda menggunakan insulin untuk membantu mengendalikan diabetes Anda, Anda mungkin berisiko mengalami hipoglikemia. Kondisi gula darah rendah ini bisa sangat berbahaya dan membutuhkan pemantauan kadar glukosa darah Anda secara teratur.
Penting untuk memeriksa kadar gula darah Anda secara teratur, terutama saat Anda memulai program penurunan berat badan baru. Anda harus memeriksa kadar Anda di pagi hari, di malam hari dan sebelum dan sesudah makan. Catat level Anda sehingga Anda dapat memantau setiap perubahan tidak teratur. Bicaralah dengan dokter Anda untuk mencari tahu rentang apa bacaan Anda harus jatuh ke dalam selama setiap titik di hari itu. Ambil log pembacaan glukosa darah Anda dengan Anda untuk janji dokter berikutnya. Buat catatan khusus dari lonjakan tiba-tiba atau penurunan gula darah Anda.
Gula sederhana sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Tubuh Anda memprosesnya dan melepaskannya ke dalam aliran darah Anda dengan sangat cepat. Sebagai tanggapan, Anda pankreas mencoba melepaskan insulin yang cukup untuk mengeluarkan gula darah Anda. Ini menempatkan terlalu banyak tekanan pada pankreas Anda dan meningkatkan resistensi seluler Anda terhadap insulin. Sejumlah kecil karbohidrat sehat pada setiap makanan dapat diterima. Karbohidrat kompleks lebih disukai daripada gula sederhana karena tubuh Anda memetabolisme mereka jauh lebih lambat. Setiap makanan harus mengandung berbagai makanan dan termasuk serat. Serat memperlambat kerusakan tubuh dan penyerapan gula, menjaga kadar glukosa darah Anda lebih merata.
Terlepas dari ada atau tidaknya kondisi medis apa pun, air diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak orang percaya bahwa diet soda membantu mereka menurunkan berat badan, tetapi faktanya adalah diet soda sering berkontribusi terhadap penambahan berat badan dan kondisi metabolisme seperti diabetes. Meskipun soda diet bebas kalori dan tidak mengandung gula, meminumnya meningkatkan kadar glukosa darah.
Latihan adalah bagian penting dari setiap rezim penurunan berat badan tetapi Anda harus mendapatkan persetujuan dari dokter Anda. Jika Anda kelebihan berat badan, Anda harus mulai dengan latihan yang tidak terlalu menekan tulang dan sendi Anda. Berenang dan aerobik air memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam berbagai gerak tanpa menempatkan stres yang tidak semestinya pada tubuh Anda. Berjalan dan yoga juga merupakan latihan hebat yang mengurangi jumlah stres yang ditempatkan pada tubuh Anda. Cobalah berolahraga setidaknya selama 20 menit setiap hari, setiap hari. Tujuan Anda adalah untuk meningkatkan detak jantung Anda, membuatnya tetap tinggi dan kemudian perlahan-lahan membiarkannya kembali normal.
Menurunkan berat badan bisa menjadi perjuangan di bawah kondisi terbaik. Meskipun menderita diabetes meningkatkan kesulitan menurunkan berat badan, itu juga membuat penurunan berat badan bahkan lebih penting. Anda dapat menurunkan berat badan jika Anda hanya mengikuti langkah-langkah yang dibagikan dalam artikel ini.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*