admin July 10, 2018

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa kehilangan berat badan dengan cepat, daripada secara bertahap seperti yang Anda dengar sebelumnya, setidaknya pada tahap pertama dari rencana penurunan berat badan Anda mungkin penting untuk menurunkan berat badan itu dalam jangka panjang. Ini adalah jenis penurunan berat badan yang dilihat pemirsa di acara TV “The Biggest Loser” di mana kontestan yang sangat gemuk yang tidak aktif dan tidak dalam kondisi baik menjadi sasaran latihan maraton dan rencana makan yang ketat. Banyak ahli penurun berat badan percaya metode ini mengkhawatirkan dan mungkin kontraproduktif.
Dokter Anda akan memberi tahu Anda bahwa penurunan berat badan yang sukses pada siapa pun yang dianggap obesitas didefinisikan sebagai pengurangan 10% (atau lebih) dari berat badan awal yang dipertahankan setidaknya selama setahun.
Mencapai tonggak sejarah ini adalah langkah cerdas ke arah yang benar karena risiko penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan beberapa kanker meningkat seiring dengan semakin bertambahnya angka-angka dalam skala dan turun ketika angka pada penurunan skala.
Para peneliti mengamati 262 wanita paruh baya yang berpartisipasi dalam program penurunan berat badan 6 bulan.
Subyek didorong untuk mengurangi asupan kalori dan meningkatkan jumlah latihan untuk mencapai rata-rata kehilangan hanya di bawah satu pon (0,45 kg) seminggu selama 6 bulan pertama.
Kemudian, selama tahun berikutnya, subjek mendapat dukungan penurunan berat badan – dua kali sesi kelompok bulanan, kontak telepon atau buletin.
Tim menemukan bahwa beberapa wanita kehilangan berat badan dengan cepat, yang lain lebih bertahap dan yang lain lambat untuk kehilangan apa pun selama bulan pertama penelitian.
Wanita dalam kelompok penurunan berat badan cepat awal turun lebih dari 1,5 kg (0,68 kg) seminggu; pada kelompok moderat, penurunan berat badan setiap minggu adalah antara 0,5 hingga 1,5 pon (0,23 hingga 0,68 kg), sementara kurang dari 0,5 pon (0,23 kg) per minggu adalah kerugian yang diposkan oleh pecundang paling lambat.
Pada akhir penelitian, mereka yang kehilangan berat badan dengan cepat turun rata-rata sekitar 30 pon (13,5 kg) sementara pecundang yang cukup cepat adalah 20 pon (8,9 kg) lebih ringan, dan mereka yang berada di kelompok awal kerugian lambat adalah 11 pound lebih ringan oleh akhir penelitian.
Para wanita dalam kelompok penurunan berat badan cepat awal tidak hanya menurunkan berat badan secara keseluruhan, mereka mempertahankannya lebih lama dan tidak lebih mungkin untuk mengembalikannya daripada mereka yang kehilangan berat badan lebih lambat.
Subyek yang kehilangan berat badan dengan cepat untuk memulai juga lima kali lebih mungkin untuk mencapai 10% penanda berat badan awal yang signifikan secara klinis pada 18 bulan dibandingkan pada kelompok yang lebih lambat. Perempuan dalam kelompok kerugian awal yang moderat hampir tiga kali lebih mungkin untuk mencapai titik sepuluh persen daripada pecundang paling lambat.
Pesan yang dibawa pulang untuk menurunkan berat badan?
Lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum orang lain mengatakan bahwa menurunkan berat badan dengan cepat, atau lebih lambat, adalah pilihan yang tepat. Terlepas dari apa yang Anda lihat di acara TV hit, yang terbaik yang bisa dikatakan siapa pun sekarang adalah bahwa menurunkan berat badan adalah langkah cerdas untuk kesehatan Anda, hari ini dan di masa depan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*