admin July 9, 2018

Rencana terbaik untuk menurunkan berat badan adalah salah satu yang berfokus pada tujuan Anda secara keseluruhan. Anda dapat menurunkan berat badan berlebih dengan pendekatan kombinasi; itu adalah salah satu yang berhasil menggabungkan diet sehat dan suplemen penurun berat badan. Dengan menambahkan program olahraga teratur ke dalam campuran, Anda akan mencapai lebih dari sekadar penurunan berat badan sederhana.
Ternyata diet menjadi gaya hidup dengan pilihan makanan untuk mengurangi berat badan, rutinitas untuk nada dan otot yang kuat menambahkan suplemen diet terbaik memungkinkan Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan mendapatkan beberapa tambahan tonus otot, lemak dan penurunan berat badan secara keseluruhan.
Tidak biasa untuk bernapas menjadi bekerja selama periode latihan yang intens. Ini adalah bagian umum dari latihan kardio dan kami berharap untuk bernapas berat atau bahkan terengah-engah di akhir lari pagi kami.
Paru-paru kita adalah keajaiban otomatis, membuang nafas yang digunakan dan mengembang untuk menghirup udara sesuai kebutuhan. Otot-otot pernafasan di dada juga mengembang dan berkontraksi untuk menyesuaikan dengan ukuran yang berubah dari paru-paru kami yang mengembang dan berkontraksi dan kelompok-kelompok otot yang sama ini juga mengontrol postur.
Bernapas adalah proses dua bagian. Respirasi membawa oksigen ke paru-paru sementara sirkulasi menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh ke tempat yang diperlukan. Sirkulasi oksigen dimungkinkan karena otot-otot pernafasan seperti diafragma, otot perut, dan otot interkostal. Oksigen yang kita hirup tidak memberikan energi tetapi membuka toko energi dalam makanan yang telah kita makan. Ini pada dasarnya membantu bahan bakar proses dimana unit energi biologis (ATP) dilepaskan dari toko kalori (karbohidrat, protein, lipid)
Alveoli di paru-paru memungkinkan oksigen untuk diambil oleh tubuh dan hanya oksigen yang mencapai alveoli digunakan ketika kita bernapas. Hanya oksigen yang mencapai alveoli dapat dimanfaatkan oleh tubuh kita. Hal ini ditunjukkan oleh respons fisik seseorang yang mengambil napas yang sangat dangkal dan cepat selama serangan panik. Orang itu mungkin pingsan karena kekurangan oksigen. Orang-orang merasa kekurangan oksigen tetapi kekurangan ini disebabkan oleh pernapasan dangkal di mana oksigen tidak mencapai alveoli paru-paru.
Inilah sebabnya mengapa respirasi dan ventilasi yang memadai – pernapasan dalam sangat penting. Paru-paru Anda memiliki sejumlah volume – disebut “ruang mati” yang tidak terlibat dalam transfer gas. Alih-alih wilayah ini terutama saluran; pipa yang lebih besar yang mengangkut gas ke alveoli. Karena sebagian kecil dari setiap nafas digunakan untuk memindahkan gas melalui saluran ini (bronkus), nafas pendek yang dangkal akan menurunkan volume gas yang dibawa ke alveoli. Untungnya, pengangkutan oksigen adalah proses yang relatif cepat. Ini adalah transportasi CO2 dari darah (dibawa sebagai asam laktat) yang memakan waktu lebih lama dan dengan demikian – lebih sensitif terhadap penurunan ventilasi dan durasi pertukaran gas. Bahkan tanpa membangun asam laktat, hanya hipoventilasi akan menyebabkan penumpukan CO2 dan sebenarnya memiliki efek yang sama meningkatkan asam laktat dalam tubuh Anda dari kerja otot yang berkelanjutan !! (cardio, berat dll)
Ya bernapas, dan yang lebih penting – bagaimana kita bernafas sangat penting. Konsentrasi oksigen dalam tubuh Anda adalah keseimbangan pasokan oksigen ke alveoli untuk sirkulasi dan jumlah oksigen yang dituntut tubuh Anda. Ketika Anda sedang beristirahat, keseimbangannya mudah dipertahankan tetapi ketika Anda berolahraga tubuh Anda membutuhkan lebih banyak oksigen yang membutuhkan lebih banyak napas per menit untuk menyediakan tingkat oksigen yang cukup ke paru-paru. Selama latihan, napas yang lebih dalam berubah menjadi napas yang lebih cepat dan akhirnya pengerahan tenaga akan membuat Anda terengah-engah karena oksigen menghabiskan lebih banyak oksigen daripada yang bisa diminum.
Asam laktat adalah asam alfa hidroksil (AHA) yang diproduksi dalam tubuh kita dan juga disebut sebagai asam susu. Jika Anda merasakan luka bakar selama berolahraga, Anda dapat berterima kasih kepada asam laktat untuk itu.
Olahraga menyebabkan gula dipecah untuk menghasilkan energi bagi otot. Gangguan gula ini menghasilkan karbon dioksida dan air pada akhirnya jika Anda mendapatkan semua oksigen yang Anda butuhkan.
Olahraga berat dapat menyebabkan defisit oksigen dan menghasilkan asam laktat yang diproduksi dan terakumulasi di otot Anda. Melalui proses kimia yang kompleks, asam laktat menumpuk di otot selama olahraga berat. Otot dapat berkontraksi lebih efisien ketika asam laktat hadir dan ini mengapa atlet suka merasakan luka bakar selama latihan. Bagi mereka, itu menandakan otot mereka sedang dikerjakan untuk kapasitas.
Ketika penumpukan asam laktat membuat otot Anda mulai sakit, Anda bernapas lebih cepat dan biasanya melambat untuk memungkinkan tubuh Anda untuk mengejar oksigen yang sangat dibutuhkannya. Ketika oksigen yang hilang dipulihkan (kembali ke pernapasan normal), asam laktat berubah menjadi karbon dioksida dan air yang dibuang saat Anda bernapas.
Ini adalah penumpukan asam laktat selama latihan intens yang memberikan kebutuhan untuk memungkinkan kelompok otot untuk beristirahat dan memulihkan pada hari-hari alternatif. Otot-otot Anda mungkin sakit sehari setelah Anda berolahraga dan ini adalah karena penumpukan asam laktat. Istirahat selama satu atau dua hari memungkinkan asam laktat menghilang dan otot pulih.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*