admin July 11, 2018

Banyak orang yang bergumul dengan obesitas tidak mampu menurunkan berat badannya sendiri. Dalam kasus-kasus ini, operasi penurunan berat badan telah terbukti efektif dalam membantu orang menurunkan berat badan dan mendapatkan kembali kendali atas hidup mereka. Namun, meskipun operasi telah membantu menurunkan berat badan, masih ada langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan keberhasilan setelah operasi penurunan berat badan.
Salah satu kunci terpenting dalam membantu Anda memastikan kesuksesan setelah operasi penurunan berat badan adalah menerapkan perubahan besar pada diet Anda. Dalam operasi bariatric seperti bypass lambung atau lap-band, perut Anda sangat berkurang ke ukuran yang lebih kecil. Karena ini jenis dan jumlah makanan yang Anda konsumsi sebelumnya perlu dimodifikasi untuk mengakomodasi gaya hidup baru Anda.
Akan sangat penting untuk berkonsultasi dengan ahli gizi untuk membantu Anda merancang diet yang akan bermanfaat bagi Anda dan tujuan kesehatan dan penurunan berat badan Anda. Kontrol porsi adalah komponen kunci lain yang perlu dimodifikasi agar sesuai dengan diet baru Anda. Makan terlalu banyak makanan dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang merugikan seperti rasa sakit dan muntah.
Setelah Anda memulai diet baru Anda selain kontrol porsi, penting untuk menikmati makanan Anda dan tidak terburu-buru. Makan gigitan kecil dan mengunyah makanan Anda dengan baik akan memastikan bahwa makanan Anda dicerna dengan benar dan membantu Anda untuk menghindari makan berlebihan dan menjadi sakit. Ahli gizi juga akan meminta Anda untuk tidak minum cairan apa pun selama makan karena. Minum selama makan akan membuat Anda cepat kenyang dan mencegah Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
Diet baru Anda juga akan membantu Anda memastikan keberhasilan setelah operasi penurunan berat badan dengan mengganti camilan dengan makanan kecil yang sehat dan bergizi. Makanan ringan, terutama makanan sampah, mengambil ruang di perut Anda yang seharusnya digunakan untuk makanan sehat. Mengubah pola makan Anda lebih dari sekadar makanan yang Anda makan. Diet sehat mendorong Anda untuk mempertimbangkan setiap aspek gaya hidup yang sehat.
Olahraga juga penting untuk membantu Anda memastikan keberhasilan setelah operasi penurunan berat badan. Operasi penurunan berat badan menempatkan Anda di jalan menuju kehidupan baru. Tubuh Anda perlu berolahraga agar sehat. Latihan memberi Anda kekuatan fisik dan mental. Untuk menjaga berat badan Anda perlu mengembangkan rencana kebugaran yang menggabungkan latihan ke dalam hidup Anda.
Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok dukungan yang terdiri dari orang lain yang telah menjalani operasi penurunan berat badan. Kelompok dukungan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang yang benar-benar memahami perjuangan yang telah Anda lalui dan hadapi di masa depan. Anda akan menemukan bahwa Anda dapat secara terbuka mengekspresikan perasaan dan pendapat Anda dengan teman sebaya dari kelompok dukungan Anda.
Kelompok pendukung adalah sistem pendukung yang sangat dibutuhkan yang akan membantu Anda melewati tantangan operasi penurunan berat badan. Peer dari kelompok pendukung dapat berbagi pengalaman mereka dan memberi Anda wawasan tentang nutrisi, olahraga, dan hidup sehat.
Ini juga penting untuk mempertahankan kontak dengan dokter Anda dan staf pendukung medis terkait. Dokter Anda akan memantau kesehatan dan penurunan berat badan Anda saat Anda bertransisi setelah operasi dan mulai menurunkan berat badan. Jika ada komplikasi, tim medis Anda akan ada di sana bersama Anda untuk mengatasi dan memperbaiki masalah apa pun yang mungkin terjadi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*