admin July 6, 2018

Cuka sari apel telah digunakan sebagai solusi penurun berat badan untuk beberapa waktu. Sementara beberapa percaya bahwa itu telah digunakan selama beberapa dekade, yang lain mengklaim bahwa penggunaannya kembali ke Mesir kuno. Namun, apakah itu benar-benar membantu orang menurunkan berat badan?
Banyak Penggunaan Cuka Sari Apel
Cuka sari apel sering merupakan bahan umum dalam banyak pengobatan rumah untuk membantu dengan berbagai penyakit. Seiring dengan dianggap sebagai salah satu solusi penurunan berat badan yang berbeda, telah dikatakan juga membantu dengan:
Kekakuan rematik
Sakit tenggorokan
Masalah kulit, seperti jerawat
Sakit Kepala Ketombe
Tekanan darah tinggi
Peningkatan kadar kolesterol
Sunburns
Cara Menurunkan Berat Badan Menggunakan Cuka Sari Apel
Menggunakan cuka sari apel sebagai bahan umum untuk menurunkan berat badan, banyak yang akan menyarankan Anda untuk mencoba dan mengambil 1 hingga 3 sendok teh dengan segelas air sebelum makan. Namun, cuka sari apel tidak boleh disaring, dipasteurisasi atau diolah karena prosesnya dapat merusak bahan yang bermanfaat bagi kesehatan sari buah apel. Beberapa juga akan menyarankan menambahkan sedikit madu ke dalam campuran juga untuk rasa yang lebih baik. Dianjurkan juga untuk menyesap minuman tersebut daripada minum dalam jumlah besar dengan cepat.
Bersama dengan sendok teh cuka, rencana diet ini juga menekankan bahwa orang makan lebih moderat dengan porsi makan sambil ngemil lebih sedikit. Mereka juga disuruh menunggu sampai cuka mengurangi rasa lapar dan lapar mereka. Cuka, seperti halnya asam lainnya, mungkin hanya memperlambat pengosongan lambung dan tidak mengekang nafsu makan.
Apakah Ini Benar-benar Membantu dengan Penurunan Berat Badan?
Hanya ada sedikit penelitian yang benar-benar membuktikan bahwa menggunakan bahan umum ini akan membantu orang menurunkan berat badan. Bahkan, menggunakannya justru dapat berpotensi membahayakan karena keasamannya, seperti menyebabkan tenggorokan yang teriritasi bila sering dikonsumsi atau dalam jumlah besar. Juga, ia dapat berinteraksi dengan berbagai obat dan suplemen, yang dapat menurunkan kadar kalium.
Sementara beberapa orang mungkin mencoba menggunakan cuka semacam ini untuk menurunkan berat badan dengan cepat, itu sama sekali bukan solusi ajaib. Orang yang mengandalkan murni menggunakan cuka sari apel untuk menurunkan berat badan daripada mencoba untuk makan lebih sehat atau berolahraga secara teratur mengalami hasil yang jauh dari mengesankan. Kebanyakan orang yang menggunakan metode ini mungkin hanya kehilangan 2 hingga 5 pon selama periode 12 minggu sementara mereka yang sedang diet makan sehat dan berolahraga secara teratur sering dapat menurunkan 2 pon hanya dalam seminggu. Dengan itu dalam pikiran, tampaknya tidak membuat diet sangat bermanfaat.
Seperti biasa, cara yang paling terbukti untuk menurunkan berat badan adalah dengan membuat perubahan yang sesuai dalam gaya hidup Anda untuk memungkinkan makan dengan benar dan berolahraga lebih banyak. Meskipun Anda akan sering menurunkan berat badan lebih bertahap, Anda akan cenderung menyebabkan tubuh Anda lebih membahayakan dengan memicu terlalu banyak stres. Namun, sebelum menjalani perubahan drastis apa pun dalam kebiasaan makan atau olahraga Anda, sebaiknya selalu berkonsultasi dengan dokter Anda untuk merumuskan rencana terbaik.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*